Barang ini wajib dimiliki anak kost

Barang ini wajib dimiliki anak kost

Spoiler for cek repost

Barang ini wajib dimiliki anak kost

Barang ini wajib dimiliki anak kost

Merantau bukanlah hal yang mudah bagi seorang mahasiswa yang hidupnya hanya bertumpu pada petak kecil yang hanya muat untuk bersitirahat dan melakukan aktifitas yang sebenarnya membutuhkan tempat cukup luas. Semua aktifitas dijalaninya sendiri, Barang ini wajib dimiliki anak kost tanpa keluarga dan kerabat terdekat. Dan hidup mandiri itulah yang mesti mereka jalani hingga masa kuliah selesai. Hidup mandiri dijalankan secara individu, dari hal terkecil hingga hal terbesar pada masa perkuliahannya.
kali ini ane akan berbagi pengalaman serta membahas tentang barang apa saja yang harus dimiliki oleh kalian yang tinggal di tempat kos, asrama, atau kontrakan. cek it out !

Quote:
Kasur

Barang ini wajib dimiliki anak kostQuote:Kasur merupakan barang wajib yang harus dimiliki buat kalian para penghuni kosan, karena barang inilah yang akan menjadi tempat melepas lelah setelah melalui padatnya aktivitas perkuliahan.

Quote:
Bantal dan guling

Barang ini wajib dimiliki anak kostQuote:bantal dan guling merupakan kerabat dekat kasur, oleh karena itu keberadaanya selalu bersama dengan kasur. Tanpa keduanya tidur kita tidak akan nyenyak, ya walaupun pada kenyataannya tidurnya anak kosan tidak pernah nyenyak. tapi se enggaknya dapat membantu tidur di saat insomnia muncul.

Quote:
kipas angin

Barang ini wajib dimiliki anak kostQuote:barang yg satu ini cukup penting bagi anak kosan, maklum Indonesia cuacanya panas. dengan kipas angin membuat penghuni kosan merasa tidak kepanasan lagi.

Quote:
galon

Barang ini wajib dimiliki anak kostQuote:barang yg satu ini sangat penting gan. karena barang ini sebagai penunjang kebutuhan cairan tubuh kita. dengan adanya galon ini kita bisa menampung air untuk kebutuhan minum. dan juga menghemat pengeluaran membeli air dalam kemasan botol.

Quote:
rice cooker

Barang ini wajib dimiliki anak kostQuote:barang yang satu ini biasanya bakal dibutuhkan ketika tanggal tua, dengan barang satu ini kita bisa memasak nasi dan juga masak mie.

Quote:
peralatan makan

Barang ini wajib dimiliki anak kostQuote:tadi kan kita udah masak mie, nah setelah mie matang, tentu kita butuh tempat untuk mie tersebut, oleh karenanya dibutuhkan mangkuk. masa iya mau dituangin ke daun pisang hehe. piring, sendok, garpu dan gelas juga dibutuhkan sebagai alat penunjang makan kita.

Quote:
lemari baju

Barang ini wajib dimiliki anak kostQuote:Lemari baju sangat penting gan buat menyimpan baju2 agan. bisa juga untuk menyimpan barang berharga agan.

Quote:
gantungan baju

Barang ini wajib dimiliki anak kostQuote:gantungan baju dibutuhkan gan buat menggantung baju tentunya, Ingat ! untuk gantung baju, bukan gantung hubungan ya hehe. gantungan baju dibutuhkan juga saat menjemur pakaian.

Quote:
peralatan kebersihan

Barang ini wajib dimiliki anak kostQuote:ya minimal punya sapu dan alat pel lantai, itu aja udah cukup kayanya buat kalian anak kos. kemoceng juga perlu gan buat bersihin butiran debu yg nempel dibuku atau yg lainnya.

Quote:
keperluan mandi

Barang ini wajib dimiliki anak kostQuote:keperluan mandi yg harus dimiliki sikat dan pasta gigi, sabun, shampo, anduk dan lainnya, peralalatan mandi harus diperhatikan ya gan karena kebersihan tubuh itu sangat penting.

Quote:
foto keluarga

Barang ini wajib dimiliki anak kostQuote:disaat rasa galau dan putus cinta atau disaat mulai jenuh dengan rutinitas yg begitu2 aja, biasanya foto keluarga bisa membuat semangat kita timbul kembali, foto keluarga juga sebagai pengobat rindu dengan sanak keluarga.

Quote:
televisi

Barang ini wajib dimiliki anak kostQuote:diawal2 menjadi penghuni kosan, biasanya kita rindu dengan yg namanya nonton tipi, oleh karenannya gan, kalau agan punya uang bisa juga agan beli televisi untuk hiburan.

Quote:sumber berdasar pengalaman pribadi
sumber gambar: google images

apa yang ane tulis hanya sebagian kecil aja, masih banyak barang lain yang bisa kalian bawa. Tapi untuk efisiensi tempat, waktu dan budget maka bawalah barang seperlunya saja yang memang benar2 dibutuhkan, dan jangan terlalu berlebihan. karena yang berlebihan itu tidak baik.
Selamat berjuang dan selamat bertahan hidup yae gan Barang ini wajib dimiliki anak kost
kalau ada tambahan dari agan2 bisa di curahkan di komentar

Barang ini wajib dimiliki anak kostBarang ini wajib dimiliki anak kost
jangan lupa ye gan..